Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Minuman Yuzu Sehat Bersumber Dari Buah Mirip Jeruk yang Bercitarasa

Minuman Yuzu Sehat Bersumber Dari Buah Mirip Jeruk yang Bercitarasa
Produk Minuman yang bersumber dari buah Yuzu bersal dari dari Negara Jepang kini telah hadir di Indonesia melalui kemasan Minuman yang tentunya bisa Anda nikmati kesegarannya serta rasakan manfaatnya pada kesehatan Anda. Buah Yuzu memiliki tekstur dan bentuk yang kasar dan ulat lonjong dengan penampakan pori-pori kulit yang besar berwarna orange kekuning-kuningan, Yuzu sangat mirip dengan buah jeruk pada umumnya. 

Namun, apabila dilihat dari kejauhan dan tersinar matahari, Yuzu terlihat mirip dengan buah lemon. Rasa buah Yuzu tentunya asam, dan memberikan rasa kecut yang keras pada cairan yang ada di dalamnya, sedikit tambahan rasa manis melengkapi kesegaran buah Yuzu ini. Oleh karena itu saat ini aneka olahan dari buah Yuzu bisa Anda temui di Indonesia melalui Minuman Yuzu sehat seperti Yuzu green tea.

Buah Yuzu merupakan buah yang termasuk dalam keluarga citrus yang mana buah ini memberikan rasa asam kecut sebagai buah yang mengandung vitamin C sangat tinggi. buah Yuzu tentunya tumbuh subur di Negara Jepang terutama di prefektur Kochi. Menurut beberapa sumber yang penulis temukan bahwa "Kochi merupakan produsen Yuzu terbesar di Jepang dan sekitar 50% Yuzu di Jepang berasal dari Kochi," yang mana “Kochi” merupakan tempat pertama kali Yuzu dibudidayakan dan ditanam karena kochi memiliki iklim yang paling cocok untuk menanam Yuzu sehingga normalnya, satu buah Yuzu memiliki berat sekitar 120-130 gram dan memiliki kulit yang tebal dan biasanya kulit jeruk Yuzu juga suka dijadikan sebagai pelengkap dan campuan bahan makanan seperti yang ada pada restaurant ternama di beberapa Negara termasuk Indonesia.

Saat ini masyarakat Indonesia bisa merasakan kesegaran yang ada pada buah Yuzu ini, melalui Minuman yang telah diolah dan bersumber dari buah Yuzu serta menjadikan Minuman Yuzu sehat, enak dan menyegarkan ketika diminum sehingga menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran buah Yuzu yang dicampur dengan Teh sehingga menjadi sebuah nama yaitu “Yuzu Green tea”. Selain itu, yang membuat Yuzu istimewa adalah kandungan vitamin C-nya yang sangat tinggi serta aroma dan rasa Yuzu yang khas.

No comments:

Post a Comment