Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

3 Buah Yang Wajib Anda Konsumsi Ketika Hamil


Sempurnanya sebagai wanita ketika dapat mengalami kehamilan kemudian dapat melahirkan bayi dengan normal, oleh karena itu seorang ibu wajib menjaga dan merawat kehamilannya dengan baik sampai waktu persalinan datang. Bagi anda yang sedang hamil ada hal yang harus selalu menjadi perhatian, misalnya dengan senantiasa merawat diri dengan mandi dan gosok gigi secara teratur, dalam usia kandungan 4 bulan disarankan agar melakukan komunikasi dengan calon buah hati anda, mengurangi kerja yang berat, luangkan istirihat sekurang-kurangnya 1 jam pada siang hari dengan posisi miring.

Untuk dapat melahirkan bayi yang sehat perlu diperhatiakan asupan makanan yang bergizi, hindari makanan dan sesuatu yang akan membahayakan kandungan seperti jamu, minuman beralkohol dan asap rokok. Pada dasarnya ibu hamil tidak memiliki pantrangan dalam makanan, semua jenis sayuran, ikan, telur, daging dapat dimakan dalam rangka perkembangan bayi. Untuk buah semuanya dapat dimakan kecuali durian dan nanas karena dapat menyebabkan keguguran. Berikut dipaparkan buah-buahan untuk ibu hamil yang dapat dijadikan referensi dalam memberikan asupan gizi bagi bayi anda, berikut pemaparannya :
  • Buah kurma
Buah yang hadir disetiap ramadhan ini memiliki khasiat yang sangat baik, dengan kandungan glukosanya kurma sangat baik untuk menambah energi bagi ibu hamil yang membutuhkan tenaga ekstra dalam setiap aktifitasnya.
  • Buah pisang
Buah yang banyak tersebar di seluruh Indonesia dengan bermacam jenisnya dapat menjadi makanan yang kaya gizi bagi perkembangan bayi. Pisang dengan kandungan asam folatnya dapat membantu dalam perkembangan otak dan syaraf bayi sehingga meminimalisir bayi lahir dengan cacat. Selain itu, pisang juga dapat mencegah ibu hamil dari gejala kurang darah yang berasl dari kandungan zat besinya, hasil penilitian membuktikan dari 225 gram terdapat 6,75 gram zat besi, pisang juga dapat berperan sebagai oralit dengan zat kalium di dalamnya.
  • Buah salak
Masa kehamilan biasanya sering mengalami mual dan muntah akibat dari meningkatnya asam lambung, dengan mengkonsumsi salak masalah dengan asam lambung bisa diatasi. Salak termasuk buah yang mudah diperoleh, dengan rasa yang manis asam agak kesat.

Itulah sekelumit tentang manfaat buah-buahan untuk ibu hamil, semoga bermanfat.

No comments:

Post a Comment