Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Resep Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun

Resep Makanan Sehat Untuk Anak

Makanan untuk anak usia 1 tahun atau lebih dikenal dengan MPASI atau Makanan Pendamping ASI ini memang snagat diperlukan sekali. Sahabat Nestle Indonesia, makanan untuk bayi haruslah yang bergizi dan sesuai dengan usianya, agar ia tumbuh dan berkembang dengan baik serta sehat di usianya. Selama kurang lebih 2 tahun, anak harus tetap menjalani program ASI ekslusif dan dampingi pula dengan makanan lain atau Makanan Pendamping ASI, lalu Resep Makanan Sehat Untuk Anak usia kurang dari 2 tahu apa yang bisa dibuat? Berikut ini makanan pendamping ASI yang bisa Anda buat di rumah:

Resep Makanan Sehat Untuk Anak


Sup daging Sayuran, bahan-bahannya adalah: daging sapi yang telah dpotong dadu kecil, wortel yang telah dipotong dadu kecil, kembang kol yang sedang dicintang, kol yang telah diiris tipis, daun bawang yang diiris halus, sedikit garam, kaldu sapi, bawang merah yang telah diiris tipis kemudian ditumis. Cara membuatnya, campurkan semua bahan tersebut dan masak sampai matang, dan sajikan dengan nasi beras merah agar terkandung serat yang cukup baik bagi bayi Anda.

Resep Makanan Sehat Untuk Anak selanjutnya adalah omelete tahu, bahan-bahannya adalah telur ayam yang telah dikocok lepas, tahu yang telah dihaluskan dan sedikit garam. Cara membuatnya, campurkan semua bahan tersebut, buat dadar dalam wajan dan jika sudah matang cincang kasar omelet tersebut arena bayi belum bisa mengunyah secara sempurna. Masih banyak lagi resep-resem makanan sehat lainnya yang bisa Anda buat di rumah dengan menggunakan bahan-bahan pilihan yang berkualitas dan sehat. Karena usia bayi kirang dari 1 tahun memerlukan asupan gizi yang cukup selain ASI.

Resep Makanan Sehat Untuk Anak usia kurang dari 2 tahun ini dalam menu sehat yang bisa Anda buat di rumah, lengkapi juga anak Anda dengan susu Dancow batita untuk usia 1 tahun untuk memenuhi nutrisi bagi tubuhnya, diperkaya dengan vitamin, mineral dan dilengkapi dengan minyak ikan untuk bantu si kecil tumbuh aktif dan berkembang dengan baik.

No comments:

Post a Comment