Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Menariknya Penyuluhan Anak Oleh FK Universitas Indonesia

Menariknya Penyuluhan Anak Oleh FK Universitas Indonesia
Universitas Terbaik

Kita mungkin berpikir jika tugas dari mahasiswa adalah belajar dengan baik, mengikuti ujian tiap semester, KKM, hingga menyusun skripsi. Padahal, peranan mahasiswa, meskipun belun dinyatakan lulus dan sah menjadi sarjana adalah untuk ikut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitarnya. 

Mahasiswa itu bukan hanya sekeder siswa saja, tetapi juga memiliki andil yang besar dalam kesejahteraan masyarakat. Salah satu hal menarik yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas terbaik ini adalah melakukan penyuluhan kebugaran fisik untuk anak – anak.
Kegiatan penyuluhan ini dilakukan oleh Departemen Fisiologi Kedokteran dan Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI). 

Penyuluhan yang dibuat dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini memiliki tema “Peningkatan Peran Serta Sekolah dalam Memperbaiki Kebugaran Fisik Siswa Sekolah Dasar di Jakarta”.
Dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya orang tua yang memiliki anak – anak.

adapun tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah sebagai berikut:

1.Memeriksa kebugaran fisik anak – anak

2.Mengajarkan bagaimana pola makan dan kegiatan fisik yang bermanfaat

3.Memberikan pelatihan bagi guru untuk pemeriksaan kebugaran fisik siswanya

Menariknya Penyuluhan Anak Oleh FK Universitas Indonesia
Universitas Terbaik
Tentu saja kegiatan ini aka sangat bermanfaat bagi orang banyak khususnya bagi mahasiswa itu sendiri. dengan membuat kegiatan semacam ini, mahasiswa Universitas terbaik, Universitas Indonesia ini akan dapat mematangkan ilmu yang sudah di dapat dengan lebih nyata.

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas terbaik di Universitas Indonesia ini. Mereka yang bercita – cita ingin menjadi dokter, menjadikan UI sebagai Universitas impiannya. Banyak lulusan UI dari fakultas kedokterannya menjadi dokter terbaik dan sukses. keberhasilan ini juga karena tenaga pengajar atau dosen yang sangat profesional dan berkemampuan sangat tinggi di bidangnya.

Selain fakultas kedokteran, Universitas Terbaik di Indonesia ini juga terdiri dari beberapa pilihan fakultas terbaik lainnya, mulai dari fakultas hukum, ekonomi, sosial budaya, dan masih banyak lagi. Dengan ada banyaknya pilihan jurusan yang ada, tentunya kita dapat memilih jurusan mana yang paling sesuai dengan minat atau kemampuan kita. seperti salahsatunya fakultas kedokteran yang selalu mencetak lulusan dengan prestasi terbaiknya.

No comments:

Post a Comment