Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

Ganti Oli Mobil Dengan Oli Mobil Dari Top 1

Ganti Oli Mobil Dengan Oli Mobil Dari Top 1
Ganti oli mobil
Oli merupakan bagian dari sebuah kendaraan khususnya mobil yang memiliki peranan sangat penting dan vital untuk menjaga kondisi mesin mobil anda selalu dalam keadaan prima sehingga akan selalu siap untuk anda gunakan kapan saja. Penggunaan jenis dan merk oli yang berkualitas akan membuat kondisi mesin mobil anda selalu stabil dan memiliki performa yang tangguh. 

Selain penggunaan jenis dan merk oli, keteraturan ganti oli mobil juga merupakan hal yang mempengaruhi baik tidaknya kondisi mesin mobil anda. Jika proses penggantian mesin mobil anda sesuai dengan aturan yang direkomendasikan oleh bengkel atau dealer, maka dijamin kondisi mesin mobil anda akan selalu siap tempur kapan saja dan dimana saja. 

Jadi, perhatikan dan control dengan benar kondisi oli mobil anda, jika sudah seharusnya anda menggantinya, lakukan penggantian oli dengan cara – cara atau aturan yang benar agar anda tidak menemukan kendala berarti saat anda menggunakan mobil tersebut. Salah satu jenis dan merk oli berkualitas yang bisa anda gunakan saat ini adalah jenis oli sintetik dari Top One. Perlu anda ketahui bahwa oli sintetik Top One memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis oli mineral atau biasa.

Sebagai bahan pengetahuan bagi anda saat ganti oli mobil, berikut ini adalah beberapa hal yang harus ketahui yaitu sebagai berikut :

Penggantian oli pada mobil baru. Bagi Anda yang baru saja membeli mobil keluaran terbaru, umumnya akan disarankan untuk mengganti oli saat odometer telah menunjukkan angka 1.000 kilometer. Tidak hanya itu, terkadang Anda pun akan diminta oleh bengkel resmi untuk kembali mengganti oli saat mencapai 2.500 kilometer.

Ganti oli mobil anda sesuai dengan petunjuk buku manual. Buku manual akan selalu disertakan saat Anda melakukan pembelian mobil baru. Untuk mengetahui waktu yang pasti penggantian oli mobil, bacalah buku panduan tersebut. Umumnya, waktu ganti oli yang sering direkomendasikan ialah saat mencapai 10 ribu kilometer.

Kekentalan oli. Kekentalan oli yang Anda gunakan untuk mobil kesayangan ternyata bisa jadi penentu waktu penggantiannya. Hal ini bisa dilihat dari angka pada kode Society of Automotive Engineering (SAE) yang tertera pada kemasannya.

Filter Oli. Anda umumnya akan disarankan untuk mengganti filter setelah dua kali melakukan ganti oli. Ada juga yang berpendapat, bila mobil digunakan hampir setiap hari dan jarak yang ditempuh lebih dari 20 kilometer, waktu terbaik untuk menggantinya ialah 8 bulan sekali.

No comments:

Post a Comment