Jelajah dunia dengan ilmu dan pengetahuan

4 Peluang Karir Setelah Kuliah Jurusan Broadcasting

Kuliah Jurusan Broadcasting
Kuliah Jurusan Broadcasting
Dewasa ini ada banyak sekali potensi pekerjaan di dunia broadcasting yang semakin diminati, dunia kerja broadcasting saat ini sudah mulai banyak sekali dicari karena telah dianggap sebagai pekerjaan yang lebih aktif dan mengendalikan kreativitas seseorang. Terlebih sudah banyak sekali pilihan pekerjaan seorang yang mengambil kuliah jurusan broadcasting saat ini seperti melalui IDS Education. 

Berikut akan Kami paparkan beberapa pilihan pekerjaan setelah lulus kuliah di jurusan tersebut.

1. Jurnalis
Jurnalis adalah suatu profesi yang memungkinkan setiap orang untuk berpetualang di berbagai daerah serta tempat - tempat yang baru untuk mendapatkan suatu berita. Anda nantinya akan bertemu dengan berbagai kejadian unik setiap harinya. Hal tersebut tentulah akan menjadikan seorang profesi jurnalis ini semakin menyenangkan. Jurnalis sangat dibutuhkan sebagai sumber berita suatu televisi, radio ataupun lain sebagainya.

2. Presenter
Presenter ialah suatu profesi yang memiliki kaitan sangat erat dengan dunia kerja broadcasting. Di dalam suatu acara tertentu beberapa diantaranya seperti berita olah raga, berita umum, hingga berbagai acara traveling tentulah membutuhkan sosok seorang presenter untuk membawakan acara tersebut. Untuk menarik perhatian penontong, sosok seorang presenter pun harus menarik baik dari segi penampilan maupun berbicara.


3. Cameramen
Pekerjaan ini sangat dibutuhkan sekali di dalam dunia broadcasting karena memiliki peran yang sangat vital sekali sebagai sosok yang terampil di dalam mengoperasikan suatu kamera agar bisa menghasilkan sebuah rekaman yang bagus, bahkan profesi ini sering sekali dianggap sebagai profesi utama di dunia broadcasting.

4. Tim Kreatif atau Tim Pendukung.
Kuliah jurusan broadcasting pun akan memberikan kesempatan bagi anda untuk menjadi seorang kreatif yang bertugas didalam membuat suatu skema dan juga acara yang akan berlangsung. Dunia kerja broadcasting saat ini akan menuntut seseorang di dalam memberikan tayangan yang lebih kreatif untuk menarik banyak penonton. Seperti halnya menjadi seorang event organizer, tim kreatif ini nantinya akan mengatur sebuah acara hingga selesai. Selain itu, busa juga menjadi tim pendukung yang bertugas untuk mendukung acara seperti menyiapkan berbagai perlengkapan acara broadcasting.

No comments:

Post a Comment